Laman

Rabu, 29 Januari 2014

Family 2

Iya.. memang seperti itu kenyataannya..

Nyokap gue = orang yang paling bahagia melihat anaknya menderita .
Kalo nyokap gue udah ketemu temen-temen gue , saat itu juga harga diri gue sebagai laki-laki di luluh-lantahkan sama nyokap gue..

Begini ceritanya !!

10 tahun setelah gue tumbuh menjadi anak yang gaul , nyokap gue baru ngasih tau kalo gue ga punya akte kelahiran asli ..” bayangin ga punya akte kelahiran asli !! “ … awalnya sempat terlintas dipikiran gue,  apa gue ini bukan anak nyokap gue ? apa gue ini anak  haram ? atau apa gue ini anak gaul yang tertukar? .. tapi itu semua Cuma “pada awalnya” .. setelah diberi penjelasan sama nyokap , gue akhirnya mengerti kenapa akte kelahiran gue itu hilang ..

Nyokap   : dek .. kamu tau ga ?
Gue        : apaan mah?
Nyokap   : gak kerasa ya udah 10 tahun kamu hidup tanpa akte kelahiran asli.
Gue        : ha? Maksudnya ?
Nyokap   : iya , jadi waktu kamu bayi , akte kelahiran asli kamu hilang di rumah sakit ..                                haha.
Gue        : haaaaaaaaaaaaa?????? Hilaaaaaaang ??? terus selama ini gimana ?
Nyokap   : hahaa udah lah gausah dipikirin , mamah udah siapin foto copyannya kok 100                                lembar.. hahaha *tertawa lepas*
Gue        : *nangis*


Jadi waktu gue bayi , entah disengaja atau tidak disengaja , akte kelahiran gue hilang dirumah sakit .. dan gue baru tahu kalo selama 10 tahun itu ,gue hidup dengan akte kelahiran foto copyan .. sedih .. sedih banget … dan kesedihan gue itu bertambah dengan reaksi bahagia nyokap gue sewaktu menceritakan kejadian itu ke gue … 

Ga cukup sampe disitu penderitaan gue ..

Waktu gue 17 tahun , nyokap gue menghadiri acara forum tertutup dari gereja , teman-teman gue kurang lebih 20 orang juga ada diforum itu dengan orang tuanya masing-masing.. ditengah acara orang tua gue diminta maju kedepan buat memperkenalkan gue ke orang tua temen-temen gue .. dan dengan muka bahagianya nyokap gue maju kedepan .. awalnya perkenalan berjalan lancar.. “AWALNYA” …

*diakhir perkenalan*
Nyokap  : “sebelum menutup saya mau cerita sedikit tentang nada.. jadi waktu dia masih 6 bulan didalam kandungan , saat di USG nada berjenis kelamin wanita , sampai saya dan suami sudah membelikan pakaian wanita buat nada .. tapi anehnya setelah 8 bulan ternyata kelaminnya berubah menjadi laki-laki.. *nyokap gue tertawa lepas*”


Bisa dibayangkan runtuhnya menara harga diri gue saat itu ? iya.. itulah nyokap gue!! .. sehina apapun nyokap gue , dia tetaplah orang tua yang membesarkan gue .. terima kasih mamah atas apa yang telah kau lakukan untuk anakmu yang tak berharga diri ini … *nangis* .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar