Laman

Jumat, 08 Januari 2016

Kerja Praktek... Difour !!!

Akhirnya gue berhasil menyelesaikan project kuliah, yang cukup menyita tenaga gue. Project ini lebih susah dari yang gue bayangin, karena gue harus membuat website bertemakan café and basketball.



Gue ceritain dikit tentang difour, ini adalah tempat  gue kerja praktek, tempat gue magang, dan tempat gue makan gratis selama dua bulan. Dan selama dua bulan itu, banyak banget pengalaman yang gue dapet dari difour, gue diajarin buat melayani, diajarin buat masak, diajarin buat ngitung kasir, diajarin buat membersihkan toilet, diajarin buat ngepel lapangan basket, diajarin buat nyapu halaman yang segede senayan, dan diajarin buat ngebersihin selokan !!, gila ga tuh, gila banget.

Lebih tepatnya, gue jadi anak Teknik Informatika yang lagi kerja praktek untuk membuat website yang bertemakan café and basketball, yang juga  ditugaskan oleh owner difour sebagai waiters selama dua bulan (menghela nafas).

Di project difour ini gue tidak sendiri, gue memiliki teman perjuangan sepenindasan yang membantu gue menyelesaikan project website atau lebih tepatnya membantu membersihkan selokan-selokan yang mampet. Gue ditemenin sama henry, teman kampus gue dan juga sebagai teman kelompok gue di project ini. Mungkin diantara sekian banyak penindasan yang terjadi, henry lebih tertindas dari gue. Karena owner difour  lebih sering atau lebih bahagia menindas henry buat bersihin selokan dan ngepel lapangan basket.

Jadi waktu owner difour mau menindas gue, ada malaikat dateng nyelametin gue, dan malaikat itu rela ditindas demi gue, malaikat itu adalah henry. kesimpulannya, selama gue kerja praktek, bisa dibilang gue ter-backup sama henry untuk segala penindasan yang terjadi, terimakasih henry, kamu memang layak untuk ditindas.

Selama 2 bulan hidup gue bener-bener sibuk, gue harus mengatur waktu untuk bekerja sebagai waiters dan membuat website untuk difour. Membuat website dan bekerja sebagai waiters menguras tenaga banget, jadi gue harus mengantarkan pesanan ke meja-meja, setelah itu gue melanjutkan websitenya lagi, itu gue lakuin berhari-hari selama dua bulan sampe pantat gue basah , pantat gue lembab, pantat gue udah kaya gelombang tsunami, untung dipantat gue tidak ada kehidupan, jadi tidak ada korban jiwa.

Tetapi semua itu gue nikmatin sampai selesai, dan gue cukup puas karena bisa menyelesaikan project ini tepat waktu, walaupun ada sedikit revisi dari owner difour, yang kurang puas sama warna-warnanya, tetapi semuanya sudah terselesaikan.




ini website difourcreativitycourt yang berhasil gue dan henry selesaikan selama 2 bulan


Website ini berhasil gue serahkan ke owner difour, dan sudah digunakan selama 1 bulan difourcreativitycourt.com, karena hostingannya belum diperpanjang, jadi untuk sementara websitenya belum bisa dibuka. tapi untuk sementara ada website difour yang lama, yang dibuat sama owner difour difourcreativitycourt.blogspot.com 

Jadi begitulah cerita-cerita bahagia gue selama 2 bulan kerja praktek di Difour Creativity Court.

2 komentar: