Laman

Kamis, 17 Juli 2014

Surat Valentine Rani dan Ena 2

Setelah surat itu gue baca, gue berfikir.. gimana nanti kalau di sekolah ketemu mereka berdua ? apa yang harus gue lakuin? Apa gue harus diem aja ? seolah gak terjadi apa-apa? . gak bisa !! gue gak bisa diam, gue harus tunjukin ke mereka, kalau gue ini anak kelas 6 SD yang gentle man !! pasti gue bisa !! .
Besoknya gue dateng ke sekolah lebih pagi dari biasanya, gue harus menyiapkan mental untuk ketemu sama rani dan ena. “Gue udah siap tempur !! gue udah siap ketemu sama mereka berdua !!” *ucap gue dalam hati* .

Gue jalan ke kelas, gue masuk ke dalem kelas dan ternyata kelas masih kosong, belum ada satupun temen gue yang dateng, gue jalan ke meja gue dan gue duduk di bangku sambil megang kedua surat itu, gue berharap banget rani dan ena dateng sebelum temen-temen gue dateng. Gue masih menunggu rani dan ena, dan gak seperti biasanya, kali ini gue deg-degan , waktu berjalan terasa lama,  gue gak sabar pengen cepet-cepet ketemu sama mereka berdua.

Akhirnya ada suara keramaian dari depan kelas gue, gue lihat ke depan kelas, ternyata rani dateng sama temen-temennya, semuanya ada 3 orang ditambah rani jadi 4, “siaal” pikir gue. Gimana caranya gue ngomong ke rani, Kalau ada temen-temennya ? , situasinya gak seperti yang gue bayangin, ini lebih menegangkan dibanding berhadapan satu lawan satu sama beruang kutub utara. Gue tegang banget.




Rani dan teman-temannya masuk ke dalem kelas, rani jalan melewati tempat duduk gue, gue senyum ke rani, dan rani juga senyum ke gue. Gue seneng banget rani senyum ke arah gue, tetapi cuma itu yang bisa gue lakuin, gue malu, dan gue gak berani ngomong ke rani. Rencana gue gagal total, mental yang udah gue siapin dari pagi, seperti hancur menjadi rumor (butiran debu). Fail!!

Setelah gagal ngomong sama rani, gue menunggu ena dateng, ternyata sampai bel masuk sekolah, ena belum juga dateng, “kemana ena?” *seru gue dalam hati*. “Apa ena sakit?” *gue masih penasaran*.
Jangan-jangan ena udah tau kalau gue nungguin dia, terus dia sengaja gak masuk buat menghindari gue, ah mungkin cuma perasaan gue. Gue coba cari informasi tentang ena ke temen-temen gue.



ENAAAAA !!!


Gue kaget mendengar kabar dari temen gue, kalau ena pindah sekolah. Hari ini dia gak masuk karena mau mempersiapkan kepindahannya, gue kaget banget, ternyata temen-temen gue udah lebih dulu tau dari ena, “KENAPA GUE BARU TAU SEKARANG ?? BODOOOH!!” *Gumam gue dalam hati*.

Jadi ena udah lebih dulu ngomong sama temen-temen gue, kalau ena mau pindah ke luar kota, orang tua ena dipindah tugaskan di kota lain, jadi seluruh keluarganya juga ikut pindah ke luar kota. Gue Cuma bisa diam denger cerita tentang ena, ternyata itu surat perpisahan terakir dari ena, dan isi dari surat terakir itu, ena mengutarakan perasaannya ke gue.
 
Ini isi surat ena yang kemaren dia kasih ke gue

“nad, kamu itu spesial banget, aku sebenernya mau ngomong kalo aku suka sama kamu, tapi aku gak berani, jangan sombong dan jahat lagi ya”



Gue gak bisa berbuat apa-apa, gue sedih banget, gue gak bisa kasih kesan terakir sebelum dia pergi ke luar kota. Gue gak berniat untuk balas surat dari ena, gue akan menyimpan surat ini sebagai kenangan  tentang ena, tentang teman yang pernah mengutarakan perasaannya ke gue. gue cuma bisa berdoa untuk ena, semoga dia mendapatkan sekolah yang terbaik di sana. 

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar