Laman

Selasa, 16 Juli 2013

Bullying

gue sedikit ga mengerti kenapa di dunia ini  TUHAN menciptakan manusia normal dan tidak normal ? cantik dan jelek ? ganteng dan buruk? Dan satu lagi culun dan ga culun ? .. pasti disetiap sekolah atau kampus kita selalu menemukan teman yang bisa dibilang “culun”, entah itu culun dari pakaian , culun dari otaknya , culun dari perilakunya, atau culun dalam hal percintaan ..

kali ini gue ingin menceritakan tentang temen gue yang “culun” , gue sendiri juga bingung , kenapa temen gue ini dikategorikan sebagai spesies culun?? Kalo diliat dari pakaian , dia ga terlalu jadul , cukup lah buat gaya jaman sekarang , dari otaknya pinter , dan dia juga punya pacar .. gue masih coba meneliti lagi , sebenernya apa yang ganjal dari sifat temen gue ini ??
kalo gue sendiri lebih menilai temen gue ini dengan sebutan “hypersex” , coba lo bayangin , temen gue ini pernah masturbasi 12 kali dalam sehari .. untuk ukuran pria itu sangat luar biasa …

Dari TK sampe kuliah , gue selalu memiliki temen yang bisa dibully .. apakah ini takdir dari TUHAN kepada temen gue ? atau gue yang merubah takdir temen gue dari TUHAN ? apakah kalian memiliki temen yang sama kaya temen gue? apapun jawabannya , gue ga kebayang bagaimana perasaan orang tua mereka yang melihat anaknya selalu menjadi kelinci percobaan temen temennya …


Ada pepatah mengatakan “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” , pepatah ini juga sedikit ganjal menurut gue .. gue coba mengartikan pepatah itu dalam dunia nyata..  berarti  ada maling yang mempunyai anak , saat anak itu tumbuh besar , anak itu menjadi maling karena memiliki sifat seperti orang tuanya … tapi jika pepatah itu dimasukan ke kategori temen gue .. berarti orang tuanya lah  yang menurunkan sifat itu ke temen gue ? berarti semasa muda , saat orang tua temen gue sekolah , dia juga dibully sama temen temennya ? apakah itu salah orang tua temen gue ? apakah orang tuanya dari orang tua temen gue waktu semasa muda juga dibully ?? ( bingung kan jadinya )

Oke gue coba buat kesimpulan …
jaman dulu kala  hiduplah seorang nenek moyang dari berbagai daerah , dan nenek moyang itu sekolah , saat disekolah  dia selalu dikucilkan oleh nenek moyang nenek moyang yang lain , dan saat semua nenek moyang itu memiliki keturunan , nenek moyang itu memberi nasihat kepada keturunannya…
Nenek Moyang
“hai anakku , janganlah engkau menemani dia , karena nenek moyangnya dia selalu dikucilkan saat sekolah”

Akhirnya nasihat  itu pun berlanjut sampe berpuluh puluh juta ribu tahun lamanya (ribet saking banyaknya TAHUN ) .. dan nasihat itupun sampe ke TAHUN angkatan gue , dan yang menjadi korban adalah temen temen gue yang selama ini sering dibully .. memang sedikit menyakitkan dan ga fair sih , karena temen temen gue ini ibarat terlahir hanya untuk dibully 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar